Rabu, 26 Juni 2013

Kehidupan Manusia di Tahun 2023

 Kira-kira seperti apakah kehidupan manusia pada masa 10 tahun mendatang atau tahun 2023? Pastinya teknologi yang diterapkan akan semakin canggih.

Di tahun 2023, diperkirakan 50 miliar benda akan terkoneksi dengan internet yang merupakan peningkatan sebanyak lima kali lipat dari masa saat ini. Banyaknya benda yang terkoneksi internet ini pun memudahkan kehidupan manusia.

"Pada tahun 2023, kita akan mampu merekam, menyimpan dan memutar kembali setiap detik dari kehidupan dalam video kualitas tinggi," demikian prediksi Dave Evans, Chief Futurist Cisco dalam perhelatan Cisco Live 2013 di Orlando.

Layanan kesehatan pun semakin mumpuni. Untuk memantau kondisi pasien dengan lebih detail, produk pil akan terkoneksi dengan internet yang tetap terhubung meski berada dalam tubuh manusia.
http://us.images.detik.com/content/2013/06/26/398/164023_ciscolive460.jpg

Menurut Evans, manusia akan bekerja bersama robot atau avatar untuk meningkatkan produktivitas di kantor. Meeting dengan peserta dari mancanegara pun bukan masalah karena ada perangkat komunikasi yang terkoneksi dengan cloud dan mampu menerjemahkan bahasa dengan seketika.

Perkembangan teknologi bakal dirasakan oleh masyarakat di kota-kota yang dikategorikan pintar. Misalnya melalui sistem yang terkoneksi internet, penduduk akan diberitahu secara otomatis di mana tempat parkir lowong atau rute mana yang paling tepat.

"Dengan banyaknya benda yang terkoneksi internet, kita juga akan melihat mesin mesin membuat jejaring sosial untuk beradaptasi dengan situasi yang berubah-ubah. Rumah atau bangunan yang terkoneksi akan menjadi semacam organisme hidup," tutur Evans.

Cisco sendiri sedang giat berekspansi dan menyiapkan perangkat dalam bisnis internet of everything.Raksasa teknologi networking ini menilai akan semakin banyak benda terkoneksi dengan internet di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar